Selasa, 18 Desember 2012

Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan

http://www.manfaatnya.com/manfaat-buah-tomat-untuk-kesehatan/

Gambar Buah Tomat - Manfaat Buah Tomat untuk KesehatanTomat bisa disajikan dalam berbagai bentuk dan varian. buah tomat bisa dimakan langsung sebagai buah pencuci mulut. Buah tomat bisa juga dijadikan sebagai jus yang menyegarkan dan juga bisa dijadikan sebagai bumbu masakan atau sambal tomat yang maknyus rasanya.
Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, maka kandungan vitamin nya pun semakin banyak.
Buah tomat tidak hanya kaya akan vitamin A dan vitamin C saja. Tapi juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya.
Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan
Buah Tomat untuk Menyehatkan mata
Tingginya kadar vitamin A pada tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Bila Anda rutin mengkonsumsi buah tomat, baik dimakan langsung atau dijadikan minuman jus, penglihatan Anda akan terus terjaga dan tidak mudah rabun sampai tua.
Buah Tomat Bisa Menurunkan Resiko Terkena Serangan Jantung
Buah tomat juga bisa menurunkan resiko terkena gangguan maupun penyakit jantung, karena buah tomat dipercaya mampu mencegah penggumpalan darah sehingga aliran darah pada tubuh bisa lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar